Jumat, 12 Agustus 2011

Jadwal 2011 La Liga Spanyol Tayang Lebih Sore (Wib).

Untuk mendapatkan keuntungan Lebih besar dalam hak siar, Jadwal La Liga Spanyol rencananya akan dimajukan jadi Lebih Sore (wib).

Akan ada perubahan jam pertandingan untuk laga La Liga Spanyol musim depan. Pertandingan akan dimajukan dari jadwal biasanya sehingga bisa mendapatkan keuntungan dari pendapatan hak siar.

Keputusan itu diambil penyelenggara Liga Spanyol. Mereka mengumumkan dalam dua minggu pertama bergulirnya La Liga yang dimulai 20 Agustus, pertandingan akan dimainkan siang hari waktu setempat dan kemudian diatur lagi di kemudian hari.

Keputusan itu hanya berlaku untuk pertandingan yang dilangsungkan pada hari Minggu. Sementara untuk pertandingan hari Sabtu, laga akan dimulai pada jadwal yang sama seperti musim lalu.

Jadwal baru ini diharapkan bisa mendapatkan tambahan pendapatan dari hak siar televisi, meski pun mungkin akan sedikit merepotkan bagi fans di Spanyol.

“Jika keputusan itu berarti bisa membawa lebih banyak orang menyaksikan La Liga, lebih banyak pertandingan bisa dijual di dunia dan karenanya klub bisa mendapatkan uang lebih, maka perubahan itu baik bagi semua orang,” kata profesor dari Universitas Barcelona Jose Maria Gay, pengamat ekonomi khususnya di sepakbola.

Pemain sejauh ini memberi dukungan atas perubahan ini, tapi juga meminta penyelenggara liga untuk bersikap adil dengan menggilir semua tim bermain di siang hari, termasuk dua raksasa Eropa Barcelona dan Real Madrid.
*Football invesment*

Tidak ada komentar: