Rabu, 10 Agustus 2011

Adaptasi David De Gea bersama Manchester United

Pemain 20 tahun ini datang ke Old Trafford dalam bursa transfer musim panas ini dari Atletico Madrid. De Gea masih tampil gugup dalam laga resmi pertamanya bersama MU di ajang Community Shield, Minggu, 7 Agustus 2011.

"Kebobolah dua gol di babak pertama telah membuat kami terhenti, namun di babak kedua kami sanggup membalikkan kedudukan. Saya rasa itulah hal yang terpenting. Saya sangat senang dengan kemenangan ini," ujar De Gea seperti dilansir Sky Sports.
Gol kedua Manchester City dari tendangan jarak jauh Edin Dzeko disebut-sebut sebagai kesalahan De Gea. Beruntung, akhirnya United sanggup menang 3-2 setelah tertinggal 0-2 di babak pertama.

De Gea menolak kalau dia belum bisa beradaptasi karena adanya perbedaan besar antara sepak bola Spanyol dan Inggris. Dia menegaskan, ingin cepat beradaptasi di Old Trafford.

"Tidak (berbeda), sepakbola di sini dan setiap negara mana pun sama. Saya harus beradaptasi secepatnya dan memperbaiki seluruh permainan saya," ungkap De Gea.

Dalam pertandingan melawan City, Nani mencetak dua gol yang membuat MU meraih gelar Community Shield yang ke-19. Saat injury time, Nani membuat Joe Hart mati langkah dan dengan tenang Nani untuk kedua kalinya melesakkan bola ke dalam gawang City.

"Itu adalah gol yang indah dan para pemain yang berada di ruang ganti sangat senang," ujar De Gea
*Football invesment*

Tidak ada komentar: